Rabu, 07 Desember 2011

Lambang RBTB


1. BULAN BINTANG  : Mayoritas Penduduknya beragama islam.
2. POHON KELAPA   : Pohon yang banyak manfaatnya. Harapannya Rbtb dapat memberikan banyak manfaat bagi semuanya.
3. POHON PISANG   : Pohon yang banyak tumbuh dimana-mana. Harapannya Rbtb bisa tumbuh dan berkembang dimana pun ia berada.
4. PADI DAN KAPAS : Padi – Sumber bahan pokok utama Masyarakat desa Buniayu. Kapas – Mayoritas bahan pakaian yang dikenakan berasal dari Kapas. Maknanya adalah Kemakmuran dan Kesejahteraan.
5. REL KERETA API  : Desa Buniayu dilintasi jalur kereta Api utama. Selama kereta api mengikuti jalurnya (rel) meskipun berbelok-belok, InsyaAlloh akan mencapai tujuan dengan selamat.  Maknanya selama Rbtb berjalan di jalan yang benar (Positif), InsyaAlloh Rbtb akan mencapai tujuan hidupnya dengan selamat pula.
6. LINGKARAN         : Keutuhan dan Kesatuan 
7. PITA BERTULIS RBTB : RBTB ="R" -> Resident (Penduduk / Rakyat), "B" -> Buniayu (Desa Buniayu), "T" -> Tambak (Kecamatan Tambak), "B" -> Banyumas (Kabupaten Banyumas)
8. 4 BUAH BINTANG LIMA DI KIRI & KANAN : Menandakan Jumlah Grumbul (Dukuh) yang terdapat di Desa Buniayu ada 4 yaitu : Bengkek, Binayu, Sigandu & Guntur dan berbentuk Bintang harapannya bisa menjadi Desa dengan SDM Unggulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar